Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPD GMPK OKU Selatan, Sutaryo : Untuk Tidak Alergi Terhadap LSM


OKU Selatan,transsumateratv.com - Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (DPP GMPK) besutan Irjen.Pol. (Purn) DR. H. Bibit Samad Rianto., M.M yang merupakan Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia resmi melantik Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU) Selatan.

Kegiatan berlangsung di Aula Wisma varita Pusri, dengan mematuhi Protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Selasa ( 16/03/2021).

Hadir pada Kesempatan tersebut Camat Banding Agung Adi Putra SH, Kapolsek Banding Agung Iptu. Abu Sama, SH yang diwakili oleh Bripka Suswanto, Ketua MUI Kecamatan BPR Ranau Tengah Sarwani Ibrahim, Kepala UPT Pariwisata Nadirsyah, Dewan Pengawas DPD GMPK OKU Selatan Aljuandi, S. Sos, serta tamu undangan lain seperti Perwakilan Kepala Desa Se-Ranau Raya dan Segenap Pengurus DPD GMPK OKU Selatan yang akan dilantik.

Sutaryo atau yang akrab disapa Aryo Semendaway, selaku Ketua DPD GMPK OKU Selatan yang baru saja dilantik mengatakan untuk tidak alergi terhadap LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat).

Hadirnya GMPK di OKU Selatan bukan untuk membuat resah atau mengganggu apa yang menjadi tujuan Program pembangunan baik itu dari Pemerintah Daerah maupun di desa.

” Melainkan, hadirnya GMPK di OKU Selatan ini adalah sebagai dari penyeimbang. Sebagai mitra dari masyarakat yang ingin ikut serta membantu dan memperlancar program pemerintah baik dari Pemerintah Pusat sampai ke daerah bahkan ketingkat paling bawah seperti desa, jadi jangan alergi terhadap LSM,” Ujar Aryo.

Selanjutnya, mendorong penegak hukum untuk melaksanakan tugas sebagai mana fungsi dan kode etik sesuai dengan peraturan perundangan – undangan yang berlaku, baik eksekutive, Legislatif, dan yudikatif. tegasnya

Sementara itu, Dalam pidato yang disamapaikan langsung oleh Ketua DPP GMPK Irjen.Pol. (Purn) DR. H. Bibit Samad Rianto., M.M dirinya mengatakan, “tujuan didirikannya GMPK ini adalah bertujuan yakni meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penangkalan tindak pidana korupsi.

” Serta mendorong para fungsionaris seperti Eksekutive, legislatif, dan yudikatif untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing – masing, dan mendorong aparat birokrasi agar lebih aktif mencegah tindak pidana korupsi,  membantu aparat penegak hukum dalam melakukan tindakan tindak pidana korupsi yang telah terjadi, ” kata, mantan Wakil Ketua KPK yang saat ini menjabat sebagai Ketua Satgas Dana Desa.

Dalam kesempatan yang sama, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan yang diwakili oleh Camat Banding Agung Adi Saputra, SH dalam sambutanya mengucapkan selamat atas telah dilantiknya pengurus DPD GMPK OKU Selatan, dan mengapresiasi atas telah dibentuknya GMPK di OKU Selatan.

“Saya ucapkan selamat atas telah dilantiknya atau dikukuhkannya Pengurus DPD GMPK OKU Selatan yang secara bersama – sama tadi kita saksikan, juga mengapresiasi hal tersebut serta mengharapkan agar DPD GMPK OKU Selatan dapat bersinergi dengan Pemerintah. Menjadikan agen perubahan dan control sesuai dengan AD/ART dan kode etik yang berlaku,” tutupnya. (FERRY)