Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Penyampaian Kebijakan Kapolda Lampung Oleh Kapolres Kepada Personel Polres Lampung Barat


Lampung Barat, transsumateratv.com - Kapolres Lampung Barat, Rahmat Tri Haryadi S.IK.,M.H. menyampaikan kebijakan Kapolda Lampung kepada para pejabat utama dan para perwira, Selasa(9/3/2021).

Kegiatan ini dimulai dari jam 09:00-11:00 WIB, dihadiri oleh para pejabat utama Polres dan Perwira Lampung Barat

Pada kesempatan ini ,Rahmat Tri Haryadi S.IK,M.H. selaku Kapolres Lampung Barat menjelaskan kebijakan Kapolda Lampung, Ada 4 poin kebijakan yang harus di kerjakan diantara nya :
1. Tugas dan wewenang polri sudah jelas dalam pasal 13 dan 14 UU,NO. 2/2002 tentang kepolisian 
2. Doktrin kerja polri ,catur Prasetiya dan Tri Brata 
3. Program prioritas Kapolri ada 16 program prioritas .
4. Setiap Sertijab mengucapkan sumpah dan menandatangani Fakta Integriras

Selanjutnya, Langkan langkah dan kebijakan dalam pelaksanaan meliputi beberapa poin penting yang diringkas diantaranya : 
penanganan covid 19, seperti  penegakan dan sosialidasi protokol kesehatan, Bhakti sosial terus di kerjakan dan di laksanakan  instansi terkait lain nya,Program Prioritas Kapolri yaitu program 100 hari Kapolri, bijak atau directive dari mabes segera ditindaklajuti, Sinegritas,bangun dan mantapkan solidaritas dengan TNI, pemantapan Kerma dengan Pemda,Pemantapan kerma dengan penegak hukum lainnya, sera bangun komunikasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, ujar Kapolres

Lanjut Kapolres dalam poin lainnya meliputi Gangguan Kamtibmas, jangan ada narkoba,judi,premanisme dan begal karena tidak ada toleransi harus ditindak lanjuti dengan tegas, serta Konflik Sosial harus ditingkatkan kepekaan dan kepedulian pencegahan dini, penangan harus lebih optimal,mulai dari pencegahan yang masif, keakuratan informas intelijen sampai dengan rencana pengamanan secara terperinci.

Kemudian Kapolres Rahmat Tri Haryadi S.IK,M.H. menyampaikan poin lain nya tentang Pelayanan Publik, Quick Response, Penegak Hukum, Bhabinkamtibmas, Hadapi Bencana Alam, serta Pembinaan Personil, karena hanya orang yang optimis yang mampu berbuat yang terbaik, tegasnya

"Jika kamu terus konsisten bekerja demi sebuah nilai yang kamu yakini, suatu saat alam akan mendukung mu pada waktu yang tepat". tutup (mer/tto)