Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pengajian Menyambut Bulan Suci Ramadhan sekaligus Penyerahan Insentif Guru Ngaji, Marbot dan Imam Masjid

 

Lampung Barat, transsumateratv.com - Acara Pengajian Menyambut Bulan Suci Ramadhan sekaligus Penyerahan Insentif Guru Ngaji, Marbot dan Imam Masjid di masjid Jami”Baitul Kirom pekon Luas Kecamatan Batu Ketulis, di hadiri Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Hi. Drs Mad Hasnurin, Staf Ahli Mulyono, Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, Ketua TP PKK yang juga Ketua Baitul Mukhlisin Lambar Partinia Parosil Mabsus, beberapa Kepala OPD Lambar, Camat Batu Ketulis, Camat Pagar Dewa, Camat Sekincau, Camat Belalau, perwakilan Peratin dari 4 Kecamatan tersebut, Jamaah Baitul Mukhlisin Kecamatan Batu Ketulis, Penceramah Ust. Muhammad Rais dari Tanggamus,serta masyarakat setempat, Rabu (31/03/2021).

Penyerahan Insentif Guru Ngaji, Marbot dan Imam Masjid untuk empat Kecamatan, dilakukan Bupati Parosil Secara Simbolis.
Kecamatan Batu Ketulis
Guru Ngaji 30 orang
Imam Masjid 10 orang
Marbot 10 orang

Kecamatan Belalau
Guru Ngaji 30 orang
Imam Masjid 10 orang
Marbot 10 orang

Kecamatan Sekincau
Guru Ngaji 15 orang
Imam Masjid 5 orang
Marbot 5 orang 

Kecamatan Pagar Dewa
Guru Ngaji 30 orang
Imam Masjid 10 orang
Marbot 10 orang

Haidir, S.H peratin pekon Luas menjelaskan bahwa Pada hari ini kami melaksanakan agenda acara pemerintah kabupaten Lampung Barat yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan, dimana acara yang pertama yaitu membagikan secara simbolisinsentif dari pada guru ngaji imam masjid dan marbot.

Kegiatan ini tergabung 4 kecamatan, Batu Ketulis, Belalau, Sekincau, dan Pagardewa, "Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar sukses dari awal sampai dengan selesai. tentunya kami selaku panitia acara dikemas digabung dengan acara pengajian tausiah, mudah-mudahan juga kita bisa mendapatkan manfaat dari pada pengajian hari ini, ujar Haidir

Harapannya, mudah-mudahan kita kedepan bisa melaksanakan ibadah dan kewajiban kita melaksanakan ibadah puasa dengan khusyuk dan amal ibadah kita diterima oleh Allah subhanahu wa ta'ala, semoga wabah covid 19 dapat segera berakhir sehingga kita bisa fokus dalam melaksanakan kegiatan baik di masyarakat maupun di pemerintahan,pungkasnya.

Kemudian sambutan Bupati Hi.Parosil Mabsus, mengatakan Sampai hari ini covid belum selesai, kita berdoa mudah-mudahan covid segera usai sehingga kehidupan kita kembali normal dan kabupaten kita menjadi Kabupaten yang  Baldatun Thoyyibatun wa rabbhun ghaffur dan Umroh untuk tahun 2020 dan 2021 ini ditunda, karena 20 negara di dunia termasuk Indonesia oleh Arab Saudi belum diizinkan terkait wabah pandemi covid-19, Mari kita berdoa, semoga covid ini segera usai dan Arab Saudi segera membuka kembali dan mengizinkan kita untuk melaksanakan ibadah haji ataupun umroh. jelas Bupati

Kepada para tokoh agama ataupun guru ngaji, Marbot dan imam masjid dipersilahkan untuk melanjutkan pengajian-pengajian yang sempat tertunda karena covid-19, tetapi tetap mengikuti himbauan dari pemerintah dan mengedepankan protokol kesehatan,Terkait kabar maraknya radikalisme di negeri kita ini, tolong selaku tokoh agama untuk menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat, jika terdapat indikasi radikalisme di lingkungan kita, segera koordinasikan kepada Peratin, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas atau Camat untuk segera ditindaklanjuti dan dicarikan solusi. pungkasnya


Tokoh Masyarakat Hadi mengatakan iya sangat Berterimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Lambar yang dikomandoi Bupati Hi.Parosil dan Wakil Bupati Hi.Mad Hasnurin yang telah hadir di tengah-tengah jamaan pekon luas ini.

Ini merupakan kebanggan bagi kita semua, karena telah lama kita nanti-nantikan atas kehadiran Bapak Bupati, Wakil Bupati dan rombongan,Kami ucapkan terimakasih atas program pemerintah kabupaten lampung barat dibawah kepemimpinan Bupati Hi.Parosil dan Wakil Bupati Hi.Mad Hanurin dari 2017 hingga saat ini.

Banyak manfaat dari tujuh program unggulan yang kami rasakan, terutama di bidang infrastruktur. Sekarang jalan penghubung simpang Pekon Luas, Pekon Campang Tiga, Pekon Argomulo hingga Kecamatan Pagar Dewa Pekon Argomulyo jalannya sudah Mantap dan Kami sangat mendukung program-program yang digalakkan ini, harapan kami pembanguan di Lambar ini tetap diteruskan dibawah kepemimpinan Bupati Parosil dan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, ungkapnya.

Secara bersamaan, Camat Batu Ketulis Sutian, S.pd berharap pengajian ini dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan yang sebentar lagi akan kita laksanakan kaum muslimin dan muslimat tentunya agar dapat melaksanakan ibadah tersebut dan mengikuti ajaran-ajaran sesuai dengan kebutuhan agama Islam sebagaimana mestinya.

Mudah-mudahan dalam pelaksanaannya seperti melaksanakan kegiatan ibadah puasa nanti tentunya senantiasa diharapkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondisi dan kesehatan dengan masih adanya covid 19 ini ,artinya dalam kegiatan apapun selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M tersebut, semua kegiatan hari ini sudah berjalan dengan lancar tanpa kekurangan sesuatu apapun. tutup (Suhartato/jamin)