Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pasca Longsor, Akses Jalan Liwa-Krui Kembali Normal

Lampung Barat, transsumateratv.com - Jalan Liwa Lampung Barat-Krui Pesisir Barat, tepatnya kilometer 2 Pekon Kubu Perahu Balikbukit, Lampung Barat, sempat lumpuh total sekitar dua jam, akibat jalan longsor, aspal mengelupas dan pohon tumbang, pasca hujan lebat mengguyur wilayah tersebut, Minggu(28/3/2021).

Secara kebetulan pada saat kejadian longsor ini menghadang mobil rombongan  Dandim 0422 Lampung barat yang menuju arah pulang ke  Liwa dari selesai  acara  penutupan pelatihan  Laskar Merah Putih.

Dengan Kesiapsiagaan anggota Kodim 0422/LB bersama anggota Laskar Merah Putih dengan semangat yang masih mengebu  karna baru selesai di lantik rombongannya langsung  terjun  membersihkan semua kayu tanah longsor yang menghalangi jalan.

Kemudian, selang beberapa waktu anggota tim pol PP, BPBD, Polsek, dan Polres juga datang dengan membawa peralatan yang dilakukan dengan bersama sama dengan secara manual mengunakan Sinsu, Cangkul,golok dan sekop dan cangkul.

Kecepatan pembukaan akses jalan tersebut, berkat kerja keras tim BPBD, anggota TNI, Trajang, Pol PP, dan puluhan anggota Laskar Merah Putih (LMP) setempat yang baru selesai mengikuti pelatihan bela negara. meskipun dalam bekerja tanpa menggunakan alat berat 

Walaupun hujan terus mengguyur, puluhan orang, dari BPBD, TNI, LMP, Pol PP, Kepolisian, Trajang, Tagana dan beberapa elemen masyarakat lain, hanya dengan alat seadanya mampu membuka akses jalan yang tertutup material longsor, tetapi sampai jalur tersebut kembali dapat dilintasi, tidak terlihat petugas dari Dinas PU PR Lampung Barat serta tidak ada alat berat milik pemerintah setempat. Tutup (suhartato)