Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pasca Kebakaran di Pekon Penggawa V Ulu, Pesisir Barat, Puing-Puing Bangunan Masih Berserakan

Pesisir Barat, transsumateratv.com – Pasca kebakaran yang melalap 8 rumah warga dan 2 rumah rusak berat di Dusun Pekon Balak, Pekon Penggawa V Ulu, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat, Maih terlihat Puing-Puing Bangunan Yang Berserakan, Minggu(21/3/2021).

Saat tim transsumateratv.com melakukan kenjungan ke TKP di Dusun Pekon Balak terlihat tim Pelayanan Teknik Sedang Memperbaiki Jalur Kabel Listrik, dan Perwakilan DPC PDI-P sedang berada di TKP memberikan Bantuan Sembako Yang diterima Langsung Oleh Peratin Pekon Penggawa V Ulu, dan akan diserahkan ke posko bantuan.

Erwin Gustom Selaku Ketua Fraksi DPC PDI Perjuangan  mengucapkan Belasungkawa atas musibah kebakaran, langkah-langkah yang akan kami lakukan dengan memberi bantuan apa saja yang memang dibutuhkan warga, dan pada hari ini Minggu(21/3/2021) kami telah menyerahkan bantuan sembako yang telah diterima oleh peratin pekon Penggawa V Ulu dan langsungdiserahkan ke posko bantuan.

Kemudian Ripzon Efendi menambahkan apa yang telah disampaikan ketua Fraksi PDI P, bahwa kegiatan yang dilakukan pada saat ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap masyarakat pekon Penggawa V Ulu karna PDI Perjuangan mempunyai gerakan peduli sesama, walaupun bantuan yang kami berikan hanya berupa sembako beras,telor, air mineral, dan lainnya.

“ Mudah-mudahan ini sebagai bentuk peduli kami untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah”. Pungkas Ripzon Efendi

Secara Bersamaan, Nizam Wanir selaku peratin pekon Penggawa V Ulu mengungkapkan bahwa terjadi nya kebakaran berawal dari konsleting listrik, kebakaran yang terjadi  mengakibatkan 7 rumah ludes terlalap si jago merah, 4 rumah rusak berat, dan 3 rumah rusak ringan, serta 1 warga mengalami luka ringan.

“ Alhamdulillah untuk warga  yang terkena musibah sudah mendapatkan bantuan dari PDI Perjuangan, Bansos, Basnas, dan karang Taruna Pekon Penggawa V Ulu”. Ungkapnya

 Ali Yudiem, SH Wakil Ketua DPRD Pesisir Barat Fraksi PKB, menjelaskan bahwa telah terjadi musibah di pekon kami ini tepat nya pukul 18:30 wib dan berakhirnya si jago merah yang berhasil di padamkan olehmasyarakat pukul 19:45 wib, dalam kondisi seperti ini bahwa kami menyadari sepenuhnya pemerintah DPRD Pesisir Barat harus menambah armada mobil pemadam kebakaran.

Pada saat ini mobil tersedia hanya 2 unit dan kurang layakuntuk beroperasi dilapangan seperti yang terjadi tadi malam, tetapi ini memang musibah sehingga 90 persen si jago merah semalam murni di padamkan oleh masyarakat. Ujarnya

Terkait dengan korban jiwa tidak ada, tetapi kerugian material ini diperkirakan sebesar 7 Milyar, dikarenakan barang2 masyarakat tidak ada yang bisa diselamatkan, dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan semua pihak yang telah memberikan bantuan, baik dari instansi terkait seperti PNPB, Dinas Sosial, dan bantuan-bantuandari partai politik juga sudah mulai mengalir, serta bantuan dari masyarakat juga sudah ada, pungkas Ali Yudiem

Kemudian juga di  TKP ini sudah terbentuk posko bantuan gabungan dari Basnas dan aparat pekon Penggawa V Ulu, sehingga semua bantuan yang masuk dalam rangka penanggulangan bencana ini di catat sedetail mungkin. Tutupnya  (Lukman/Yuli)