Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Laskar Merah Putih Lampung Barat mengikuti Pelatihan Bela Negara, di Hadiri Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin


Lampung Baratr,transsumatratv.com - Laskar Merah Putih Lampung Barat menyelenggarakan Pelatihan Bela Negara, yang bertempat di GSG Kodim Lampung Barat. Kamis, (25/03/2021).

Dihadiri oleh Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Dandim 0422/LB Letcol Czi Beni Setiawan,Perwakilan Polres Lambar, Ketua FKUB Lambar Abdul Rosid, Kepala Kesbangpol Lambar Muzakar, Ketua Markas Daerah LMP Provinsi Lampung H. Johan Nasri dan  Ketua markas LMP Lampung Barat Rego Apriadi. 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lampung barat menuturkan bahwa, kewaspadaan Nasional adalah suatu kesiapan dan kesiapsiagaan yang harus dimiliki oleh Bangsa Indonesia. Tujuan dari Bela Negara ini adalah suatu antisipasi dan aksi pencegahan sejak dini terhadap potensi ancaman yang dimiliki Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tuturnya.

Kegiatan Bela Negara ini merupakan salah satu aspek Dari kewaspadaan Nasional karena menyangkut Pertahanan dan Keamanan Nasional.

“Bela Negara merupakan wujud dari kecintaan kita pada Tanah Air serta kesadaran hidup dalam  Berbangsa dan Bernegara dengan keyakinan terhadap Pancasila sebagai Dasar Negara dan berpijak pada UUD 1945 sebagai Konstitusi Negara,” ujarnya.

Dalam hal ini, pelaksanaan bela negara perlu ditanamkan oleh LMP supaya mengakui eksistensi negara Indonesia untuk ikut menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, serda wakil Bupati berpesan kedepan nya Laskar Merah Putih bisa bersinergi bekerjasama dengan daerah dan sumber daerah untuk memajukan khususnya wilayah Lampung barat, serta merencanakan membangun Lampung barat untuk membantu pemerintah daerah melakukan program-programnya

Secara bersamaan, Rego Apriadi selaku ketua Laskar Merah Putih Lampung Barat yang di dampingi se ketua harian Joniyawan, ketua 1 Dedi, ketua 2 sanudi menjelaskan bahwa pada hari ini, Kamis(25/3/3021), kami melepas seluruh Anggota Brigade Laskar Merah Putih Lampung Barat untuk mengikuti program bela negara yang diselenggarakan di kodim.

Visi-Misi Laskar Merah Putih mengikuti pelatihan bela negara ini untuk menjadi salah satu pasukan cadangan yang bisa membela Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI), supaya dapat membantu seluruh aparatur negara khusunya Lampung Barat,pungkasnya. (Suhartato)