Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Hermanto Berharap Mendapatkan Hasil Terbaik Dalam Penilaian EPP

Lampung Barat, transsumateratv.com- Pelaksanaan Penilaian Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP) dan Lomba Bina Keluarga Balita (BKB) tingkat Kabupaten Lampung Barat Tahun 2021 di Pekon Giham Sukamaju, sebagai perwakilan Empat pekon dan satu kelurahan di Kecamatan Sekincau, Rabu (25/3/2021).

Turut hadir diacara itu, Kabid Penataan DPMD Desmon Irawan beserta tim penilai dari kabupaten Lampung Barat, Camat Selincau Sri Handayani, S.H,  Peratin Hermanto beserta seluruh Aparatur pekon, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua LHP, ibu PKK, dan tokoh Masyarakat setempat.

Dalam sambutan Kabid Penataan DPMD Desmon Irawan, mewakili Kadis DPMP Ir. Noviardi Kuswan menyampaikan, bahwa dalam kegiatan evaluasi perkembangan pekon, penilaian dari hasil penjurian kami mengharapkan di antara kecamatan di Kabupaten Lampung Barat mendapatkan hasil yang terbaik..

“ Partisipasi masyarakat dibutuhkan keaktifan dalam kegiatan pemerintahan pekon, selalu mengikuti musyawarah desa mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi, serta masyarakat mempunyai hak untuk menyampaikan pendapat kepada pemerintah pekon”.ujarnya

Sehingga dengan diselenggarakan nya kegiatan Evaluasi Penilaian Perkembangan(EPP) ini kita berharap kegiatan ini bukan sekedar rutinitas, alkan tetapi merupakan tolak ukur aparatur pemerintahan pekon dan masyarakat untuk meningkatkan keberhasilan pembangunan di pekon masing-masing, serta dapat menggali potensisumberdaya yang ada di pekon dengan dilakukan nya penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi dan swadaya gottong royong masyarakat,pungkasnya

Camat Sekincau Sri Handayani,S.H Menjelaskan dalam EPP ini Tim kabupaten yang dimotori Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP), selain memberikan penilaian terhadap indikator-indikator yang tertuang dalam EPP, juga memberikan pembinaan tentang inti dari lomba tersebut. Artinya manfaat yang akan didapat pekon khususnya di bidang perluasan pemahaman sangat besar.

Diantaranya pekon bisa berbenah, mengisi apa yang selama ini masih menjadi kekurangan. Melalui peningkatan kapasitas di semua bidang, baik itu di pemerintahan pekon, keamanan, budaya, kesejahteraan, dan banyak lainnya termasuk bidang administrasi. ujarnya

Pada kesempatan sama Sri Handayani, tidak ketinggalan memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Pekon Giham, yang disebutnya memiliki kepedulian yang luar biasa dalam mendukung suksesnya kegiatan.

“Kalau tidak karena dampak pandemi Covid-19 kegiatan Penilaian EPP ini akan lebih meriah. Hanya saja dalam Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis (Juklak Juknis) EPP dan BKB ini pesertanya dibatasi dengan penerapan protokol kesehatan (prokes),” pungkasnya. 

Secara bersamaan, Peratin Giham Hermanto, menyampaikan apa yang tersaji pada penilaian, itulah kondisi sebenarnya yang ada di pekon Giham Sukamaju. harapan nya atas semua persiapan dan kesiapan yang sudah dilakukan semoga memperoleh hasil yang terbaik juga untuk kemajuan Pekon Giham. tutupnya (Jamin/tato)