Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

8 Rumah Warga di Pesisir Barat Ludes Terbakar Dilalap Si Jago Merah


Pesisir Barat, transsumateratv.com- Kebakaran terjadi di Dusun Pekon Balak, Pekon Penggawa V Ulu, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat, yang mengakibatkan 8 rumah warga ludes di lalap si jago merah dan 2 rumah rusak berat, Sabtu(20/3/2021).

Kebakaran yang terjadi Sekitar Pukul 18:30 Wib, Sijago merah dengan sangat  cepat melalap rumah warga di karenakan material bangunan rumah panggung tersebut terbuat dari papan.

Kobaran Api berawal dari rumah saudara Hasan Safe'i, rumah dua (2) lantai yang terdiri dari material kayu dan dilantai bawah pemilik rumah menyimban banyak tumpukan kayu, dengan hitungan menit si jago merah terus merambat kerumah warga yang lain.

Pemadaman api dilakukan secara manual oleh warga menggunakan air dalam ember, dan sekitar pukul 20:10 Wib Pemadam Kebakaran dibantu oleh  satu unit mobil Damkar Pol PP Pesisir Barat, kemudian sekirat pukul 20:30 Wib Kobaran api Berhasil dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian 8 rumah yang hangus terbar, 2 rumah rusak berat diperkirakan kurang lebih 2,5 Milyar.
 
"Pengamanan di TKP dipimpiin Oleh Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Muhidin" (Lukman/Yuli)