Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Polsek Sekincau Polres Lampung Barat Launching Kampung Tangguh Nusantara di Pekon Pampangan


Lampung Barat,transsumateratv.com- Launching kampung tangguh nusantara di wilayah hukum Polsek sekincau membawahi 7 kecamatan di kabupaten Lampung Barat salah satunya di pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat,Kamis(25/2/2021). 

Launching kampung tangguh nusantara yang dilaksanakan di Pekon Pampangan,kecamatan Sekincau, kabupaten Lampung Barat, dipimpin Kapolsek Sekincau, KOMPOL.Sukimanto,sos.MM, mewakili Kapolres Lampung barat,AKBP Rachmat Tri Haryadi.Sik.MH.

Acara tersebut dihadiri, Kasat Binmas Polres Lampung Barat Iptu Suhendra.SH , Kapolsek Sekincau KOMPOL.Sukimanto,sos.MM beserta anggota, UPT Puskesmas Sekincau Hj martalena, Camat Sekincau Sri Handayani.SH, Babinsa, Babinkamtibmas,Linmas,Peratin Pampangan Agung Imam Prasetyo beserta aparatur pekon.

Mendampingi AKBP. Rahmat Tri Haryadi.sik M.H melalui kasat Bimnas Iptu Suherman.SH, menyampaikan, "dalam penanganan covid 19 ini sudah dilakukan berbagai  upaya oleh pemerintah untuk mengatasi hal tersebut, salah satunya adalah dengan meresmikan kampung tanggung Nusantara,"

Kampung tangguh nusantara merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menggali potensi dari suatu kampung untuk mempertahankan ekonomi masyarakat dari pandemi covid 19, seperti ketahanan pangan, pertahanan informasi,kesehatan,dan keamanan dari kampung tersebut. jelasnya Iptu Suherman

Sementara, kampung tangguh nusantara di wilayah hukum Polsek sekicau yang membawahi 7 kecamatan dan 7 pokok desa yang ditunjuk menjadi kampung tangguh diresmikan langsung oleh Kapolres Lampung barat,AKBP Rahmat Tri Haryadi,sik.MH melalui Kasat Binmas Iptu Suherman,SH 

Launching kampung tangguh nusantara di pekon Pampangan dipimpin Kapolsek sekincau,Kompol Sukimanto,sos.MM dengan dipotongnya pita peresmian oleh Camat Sekincau Sri Handayani SH, dan setelah acara peresmian dilanjutkan dengan pengecekan tempat ketahanan pangan dapur umum, rumah isolasi dari kampung tangguh tersebut.

Kompol.Sukimanto,sos.MM selaku Polsek Sekincau, mengharapkan agar pekon-pekon yang sudah ditunjuk menjadi kampung tanggung Nusantara benar-benar melaksanakan dan menjalankan program dari kampung tanggung Nusantara ronda malam dan lain sebagai nya.

Selanjutnya, Agung Imam Prasetyo Selaku peratin pekon Pampangan dengan terlaksana peresmian kampung tangguh nusantara sangat mendukung dan masyarakat sangat antusias untuk selalu waspada,

Harapan kami semua dengan ditunjuknya pekon pampangan mudah-mudahan menjadikan semangat masyarakat untuk selalu waspada terutama wabah virus covid 19 ini.tutup (tto/jamin/junaidi)