Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Kegiatan Di Sekolah SMA N 1 Sumber Jaya Awal Tahun Ajaran Baru 2021

Lampung Barat,SMA N 1 Sumber Jaya di awal tahun ajaran baru,senin (4/1/2021) memulai kegiatan masuk sekolah seperti biasanya, pembelajaran tatap muka tentunya masih mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Saat di temui diruang kerjanya, Selasa 5/1/2021 Satarudin,M.pd selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Sumber Jaya Memaparkan tentang pembelajaran tatap muka yang di mulai pada tanggal 4/1/2021 ,tentunya dalam pembelajaran tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mengukur suhu badan, cuci tangan, memakai masker dan melakukan jaga jarak.

SMA N 1 Sumber Jaya dalam pelaksanaan pembelajaran di terapkan dengan 2 shift pagi dan sore hari, pembelajaran di laksanakan 25 menit dan istirahat selama 1 jam setiap harinya.
Selanjutnya juga dalam masa pandemic ini pembelajaran tidak bisa semaksimal mungkin seperti pembelajaran normal, yang biasanya pembelajaran 45 menit perjam saat pandemic ini di laksanakan selama 25 menit setiap mata pelajaran nya.

Terkait pelaksaan Extrakulikuler SMA N 1 Sumber Jaya masih tetap melaksanakan meskipun terkadang pelaksanaan secara daring seprti kegiatan Paskibra,Karate,Pencak Silat dan Drumben masih di upayakan pihak sekolah tetap berjalan agar tidak diam di tempat. Harapan kedepan nya, semoga masa pandemi ini segera berakhir supaya pembelajaran di sekolah bisa berlangsung normal kembali seperti biasanya,ujarnya.

Jainal Abidin Siswa Kelas 12 merasa senang bisa kembali belajar tatap muka di sekolah karena bisa bertemu guru dan teman-teman meskipun tetap melaksanakan protokol kesehatan, ketika pembelajaran daring jainal merasa kesusahan akan sinyal nya kurang mendukung. 
Rossa Farrasdiani Rahma juga berharap agar pandemi covid-19 ini segera berakhir supaya kami para siswa bisa melaksanakan pembelajaran seperti biasanya.

Secara bersamaan, Ahmad Jismar selaku guru Pembina sanggar seni SMA N 1 Sumber Jaya menyampaikan beberapa prestasi yang cukup membanggakan dalam bidang kesenian karena memang cabang seni terutama bidang Teather dan Musikalisasi Puisi sangat mendominasi prestasi di bidang non akademik di SMA N 1 Sumber Jaya.

Pada tahun 2010 sanggar seni spido melalui devisi teather mewakili Provinsi Lampung di tingkat Nasional di Surabaya, pada tahun 2012 mewakili Provinsi Lampung tingkat Nasional dalam perlombaan yang sama di Nusa Tenggara Barat, kemudian di tahun 2013 kembali mewakili Provinsi Lampung di tingkat Nasional di Medan, di tahun 2016 SMA N 1 Sumber Jaya setelah mendapatkan Juara di tingkat Provinsi, mewakili Provinsi Lampung ke menado dalam Festival Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional.

Prestasi yang selalu membanggakan di bidang seni SMA N 1 Sumber Jaya pada tahun 2018 kembali mewakili Provinsi Lampung dalam perlombaan FLS2N di Nusa Tenggara Timur, di tahun 2019 juga melalui cabang monolog meraih medali emas dalam perlombaan seni tingkat nasional yang pada saat itu tuan rumah nya Provinsi Lampung.

Dalam event lain nya di tingkat Provinsi 2 tahun berturut-turut 2019 dan 2020 SMA N 1 Sumber Jaya meraih 6 Kategori grup terbaik di liga teather SMA, Aktor terbaik, pragara terbaik, Ilustrasi music terbaik,tata artistic dan busana terbaik dalam festival teater tingkat SMA se Provinsi Lampung. 

Selain teater di bidang musikalisasi puisi pernah menjuarai tingkat Provinsi Lampung sebanyak 2 kali, lalu mewakili Provinsi Lampung di ajang musikalisasi puisi tingkat regional Sumatera dan meraih Juara 3, dan terakhir SMA N 1 Sumber Jaya mendapatkan Juara 3 tingkat Provinsi Lampung pada tahun 2020 oleh siswa yang saat ini masih kelas 10 sudah mampu menularkan prestasi sebagai generasi dari anggota senior nya,tutupnya. (tto)