Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Mendukung Program Bupati Lampung Barat, Pekon Tiga Jaya Sosialisasikan Penyadaran Lingkungan Dan Konservasi TNBBS Terhadap Masyarakat




Pada hari selasa 22/12/2020 di adakan penyuluhan sadar lingkungan oleh dinas  taman nasional bukit barisan di balai pekon tiga jaya, yang mana dalam masa pandemi covid-19 ini tetap dengan menerapkan protocol kesehatan untuk memutus rantai pandemic covid-19  wajib di lakukan pengecekan suhu, cuci tangan, dan memakai masker .
 
Acara penyuluhan sadar lingkungan di balai pekon tiga jaya di hadiri seluruh aparatur pekon,camat sekincau yang di wakili sekcam Budiarto,  asep subali dari resort TNBBS ,babinsa, babinkamtibmas, kelompok taman nasional pekon tiga jaya,kasi kaur,  pemangku  dan masyarakat.



Dalam sambutan nya, prayitno selaku peratin pekon tiga jaya menyampaikan pada hari ini selasa, 22/12/2020 pekon tiga jaya mengadakan sosialisasi  penyadaran lingkungan dan konservasi taman nasional bukit barisan selatan (TNBBS), mudahan dengan adanya sosialisasi ini lingkungan bisa sejuk kembali dan kita semua bisa sejahtera, pekon tiga jaya dengan ini mendukung program kabupaten yaitu program konservasi kabupaten lampung barat, ini bukan merupakan program pekon melainkan lanjutan program bapak bupati parosil mabsus untuk menjadikan kabupaten lampung barat  ramah anak, literasi, konservasi dan kabupaten tangguh bencana.
 
Dalam kesempatan ini juga pekon tiga jaya membagikan bibit duren dan bibit alpukat kepada  4 kelompok sadar lingkungan di antaranya kelompok mekar jaya, mekar sari, harun jaya dan villa hijau dengan harapan pembagian bibit ini langsung di tanam oleh masyarakat penerima bibit supaya bisa tumbuh  dengan subur dan bisa memberikan penghijauan di depan rumah warga, jelas prayitno .
 
Dalam kesempatan sama,  subali selaku perwakilan dari resort tanam nasional bikit barisan selatan ( TNBBS) menjelaskan betapa penting nya menjaga hutan kawasan TNBBS, karna hutan ini milik kita bersama dan milik dunia , hutan merupakan paru paru dunia yang kelestarian nya harus kita jaga dab kita semua pelihara dengan baik.
Pihak TNBBS bekerja sama dengan kelompok sadar lingkungan yang ada di pekon tiga jaya ini agar bersinergi antara pihak TNBBS dan masyarakat pekon tiga jaya bisa saling bekerja sama. (tto)